| 

No Smoking mensss

“Dilarang Merokok” Emang Gue Pikirin

          Begitu sering kita menemukan frase “dilarang merokok” entah itu di mobil di ruangan dan di mana-mana. Hal ini merupakan salah satu pendukung program hidup sehat, karena merokok mungkin sangat merugikan bagi orang-orang yang tidak menyukai rokok dan bahkan perokok sekalipun.
          Frase “dilarang merokok” telah menumbangkan proses sosialisasi yang sering terjadi di masyaraat kita saat ini. Dengan rokok bisa memperkenalkan dan menyatukan kepribadian yang berbeda, dengan rokok kita bisa bergaul. Rokok adalah jembatan lintas kepribadian.

          Lahir sebagai frase yang ada pada dilema tidak mudah bagi para pembaca frase “dilarang merokok”. Rokok merupakan sumber penghidupan bagi para rokok sukses nyang dihasilkan dari rokok entah itu program beasisiwa, kerja sama. Begitupun rokok tak terlepas dari nilai negatif yakni merusak generasi bangsa dan keuangan karena pengeluaran untuk perokok lebih besar dari pada orang yang tidak merokok.
          Antara realisme dan idealisme adalah fakta yang mengapit frase “dilarang merokok” realismenya banyak orang yang mengacuhkan frase ini termasuk saya ha.... karena saya seorang perokok, hidup- hidup gue, gak usah rese deh kaya ibu gue aja ngelarang-ngelarang merokok. Idealiwsmenya memang rokok merugikan  karena banyak fakta yang telah dirugikan oleh rokok dari mulai faktor kesehatan sampai finansial.
                                                                   By. Deden Agung Nugraha

                                                  

0 komentar :

Posting Komentar